Subscribe RSS
Kapan waktu yang tepat untuk membeli mobil bekas? May 17

Menjatuhkan pilihan untuk mobil bekas melalui pertimbangan tidak ada salahnya, selain dapat langsung mobil bekas pun memiliki keuntungan yang tidak anda miliki ketika membeli mobil baru misalnya harga yang lebih murah dll.

ilustrasi pengecekan mobil bekas bekas via : otospector

Baik mobil baru maupun mobil bekas dipasaran memiliki harga yang tidak stabil, hal ini tidak lain karena kondisi pasar. Ketika Harga lagi tinggi, orang menjadi bingung kapan yang tepat untuk membeli mobil bekas.

Waktu yang tepat untuk membeli mobil bekas

Semua membutuhkan waktu yang tepat, tidak terkecuali waktu yang tepat untuk membeli mobil bekas, begitu kira-kira.

#1 Sesaat setelah Hari Raya

Penurunan Harga mobil bekas saat hari raya khususnya idul fitri, biasanya dikarenakan faktor perioritas. Keinginan orang untuk tampil gaya maupun untuk menaikkan kelas atau derajat membuat kebanyakan orang menjatuhkan pilihannya pada mobil bekas.

Kondisi seperti ini, tentu membuat harga mobil bekas menjadi jatuh. Bahkan penurunan harga mobil bekas ini akan terus terjadi sesaat setelah lebaran. Hal ini terjadi dikarenakan kebanyakan orang sudah tidak mampu lagi membeli mobil pasca lebara, ditambah lagi sudah banyak orang yang membeli mobil baru sebelum lebaran tiba.

.Akan tetapi perlu anda ketahui, pasca lebaran bukan berart pasar mobil bekas mejadi lesuh atau sepi peminat. Momen seperti ini biasanya dimanfaatkan orang-orang cerdas.

Yang perlu anda ketahui

  • Banyak orang terlebih dahulu yang mengincar sebelum lebaran.

Yang perlu anda ketahui

Bila anda berniat untuk ikut berburu mobil bekas sesaat sebelum lebaran, sebaiknya anda sudah menyiapkan segala sesuatunya, karena sudah banyak peminat mobil bekas mulai mengincar untuk di beli, karena pada waktu tersebut merupakan harga mobil bekas pada turun.

  • Kamu bisa saja tidak kebagian harga yang murah tersebut.

Banyaknya peminat yang siap menampung mobil bekas sebelum lebaran, bisa saja hal ini membuat anda tidak kebagian mobil yang ingin kamu beli karena di dahului orang lain.

Untuk menyiasatinya anda harus tetap memantau mengenai perkembangan harga mobil bekas.

#2 Saat berdekatan dengan ajaran tahun baru

Bilamana pada saat lebaran, anda tidak kebagian mobil incaran kamu, atau harga mobil dianggap masih mahal. Pilihan waktu yang tepat untuk membeli mobil bekas lainnya adalah bila lebaran berdekatan dengan tahun ajaran baru.

Sudah menjadi rahasia umum, pada hari lebaran segala kebutuhan meningkat hampir 300%, termasuk untuk ongkos mudik lebaran, membeli baju baru, maupun untuk keperluan bagi bagi THR kepda sanak saudara.

Seperti dijelaskan diatas, banyak orang membeli mobil baru untuk digunakan saat mudik lebaran. Bagi yang sudah berkeluarga dan memiliki anak tentunya biaya yang disiapkan untuk lebaran lebih tinggi lagi ketika mamasuki tahun ajaran baru.

Kondisi seperti membuat orang sangat jarang untuk membeli mobill bekas, dan pemilik dealer mobil bekas akan menjual dengan harga yang lebih murah dari biasanya.

#3 Saat tahun baru

Bila saat momen lebaran atau tahun ajaran baru, anda belum memiliki cukup uang untuk membeli mobil incaran kamu. Anda tidak perlu berkecil hati, sebab masih ada waktu lain dimana pada waktu tersebut harga mobil bekas lagi turun-turunnya.

Biasanya saat tahun baru, kebanyakan produsen mobil mengeluarkan produk terbaru mereka. Demi kelaracaran penjualan, pihak produsen pun gencara melakukan promosi terhadap produk baru mereka. Bila sudah seperti ini perhatian masyarakat akan tertuju dan teralihkan.

Tidak sedikit dari mereka tergiur oleh kata-kata iklan dan akhirnya memutuskan untuk fokus terhadap mobil baru. Selain itu mereka yang tergoda untuk memiliki mobil baru biasanya mereka akan menjual mobil lama mereka.

Category: Oto
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply » Log in